M.A.R.S (Mimpi Ananda Raih Semesta)

Gala Premiere Film MARS
Senin (02/05), bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional film  MARS hadir untuk memeriahkan hari ini. Sebuah film yang menceritakan tentang perjuangan seorang ibu untuk menyekolahkan anaknya. Cerita bermula  dari sebuah aula Oxford University di Inggris, yang mana seorang mahasiswa asal Indonesia yang bernama Sekar Palupi berpidato. Dia menyampaikan pidato atas keberhasilannya dalam meraih master dalam bidang astronomi. Dengan haru dan tangis dia menyampaikan pidato dihadapan mahasiswa Oxford University menjelaskan bagaimana dia berhasil.

Keberhasilan ini tidak luput dari seorang ibu yang buta huruf yang bernama TUPON, wanita tua yang tinggal di kaki gunung kidul. Tanpa rasa lelah ibu Tupon membesarkan Sekar seorang diri selepas kepergian ayahnya ketika Sekar duduk di sekolah dasar. Dengan kerja keras ibu Tupon mengumpulkan daun jati dan tempe yang dia jual keliling kampung. Semua ini dia lakukan agar Sekar untuk sekolah.

Dengan banyak ejekan dari tetangga mengenai ambisi ibu Tupon yang menginginkan anaknya bisa sekolah sampai jenjang sarjana tidak mematahkan semangat dia untuk membuat sekar pintar. Sepeda ontel yang selalu menemani ibu Tupon berkeliling makin hari semakin tua begitu juga dengan usia sekar yang semakin dewasa. Suatu hari ada seorang bapak yang ingin mempersunting sekar untuk menjadi istri dari seorang duda anak satu. Tawaran itu membuat ibu gelisah mengenai tawaran itu, namun itu semua di kembalikan lagi bagaimana sekar. Tapi siapa sangka sekar lebih memilih pendidikan di bandingkan menikah. 

Film yang di produksi oleh Multi Buana Kresindo dan Associate Production Leica serta didukung oleh Multi Buana Group dan Fatayat NU ini berhasil membuat penonton larut dan haru penonton di gala premier. Dalam acara gala premier sang sutradara Sahrul Gibran menjelaskan bahwa film ini adalah film pertama dia dalam dunia film maka dia berharap semua menikmati film ini.

Film yang diperankan oleh Kinaryosih, Acha Septriasa, Chelsea Riansy, Jajang C. Noer, Teuku Rifku Wikana, M. Cholidi Asadil Alam, Ence Bagus, Fuad Idris, dan Yati Surachman. Film ini juga menarik perhatian dengan lokasi syuting di Oxford University yang merupakan lokasi syuting film Harry Potter. 

Untuk lebih tahu lagi bagaimana perjuangan Ibu Tupon dalam mendidik Sekar hingga kuliah di Oxford University. Film ini akan tayang pada tanggal 04 mei di Seluruh Bioskop Kesayangan anda... 


"Siapa yang harus kau hormati? ibumu! ibumu! ibumu! dan Baru Ayahmu.....!

Komentar

Postingan Populer