Blackpanda Shoes : berawal dari hobi menjadi usaha yang menjanjikan

Majalah sahabat
Semua wanita sangat menyukai semua macam jenis sepatu mulai dari wedges, flatshoes, sport, dll. Apalagi dengan bermacam jenis merek yang terkenal semua wanita merasa terhipnotis untuk membelinya. Ada pepatah yang berkata sepatu yang indah akan membawa ke tempat yang indah bagi pemiliknya. Benar atau tidak wanita sangat menyukai pepatah itu karena sepatu atau alas kaki yang kita pakai menjadi bagian terpenting dari fashion.  

Hal ini juga yang dirasakan oleh ega yang sangat suka menggonta-ganti sepatu dan model sesuai keinginan. Namun dia merasa jenuh dengan desain sepatu yang selalu sama bahkan bisa memalukan kalau ketemu desain sepatu yang sama ketika jalan serasa kembar tapi beda. Dari situ dia mempunyai ide untuk mendesain sepatu sesuai selera dia. Waktu itu dia memiliki om yang ahli dalam menjahit dan menglem sepatu.

Dengan memcoba beberapa sepatu yang dia desain sendiri untuk pergi nongkrong, kuliah, hingga ngantor. Akhirnya temannya mulai melirik sepatu yang dikenakan ega yang menurut mereka unik dan belum ada dipasaran. Dari situ ega mulai mencoba bisnis ini bersama om nya yang mempunyai keahlian untuk menjahit dan mengelem sepatu dari mulai mentah sampai jadi. Target ega yang buat juga tidak terlalu banyak sesuai pesanan teman-teman.

Usaha ini dia mulai pada tahun 2011, tak terasa sudah 5 tahun dia melakasanakan usaha ini. mulai dari mulut-mulut hingga kini dia bisa membuka toko sendiri dan mencari reseller yang mau menjual sepatunya. Harga yang dijual juga tidak terlalu mahal untuk sepatu homemade dengan harga 85.000. Ega juga mencoba membeli pembayaran dengan harga member untuk sepatu dengan syarat pembelian 5 pcs langsung mendapatkan harga member sebesar 75.000.

Ega juga bercerita mengenai nama unik dibalik merek sepatunya yaitu Blackpanda, itu dikerenakan dia menyukai panda dari warna tubuhnya yang hanya putih hitam matanya. Sehingga dia berpikit untuk mengambil nama merk dari hewan kesukaannya. Jadilah merk Blackpanda, dengan simbol kaki dari hewan panda tersebut. Untuk lebih memperkenalkan lagi merknya itu dia juga menempel merk tersebut pada bagian alas kaki dan belakang sepatu.

Kecintaan ega terhadap sepatu kini membuahkan hasil dari sekedar menggonta – ganti sepatu kini dia buka usaha sendiri. menurut ega kenapa dia memilih usaha sepatu ini karena sepatu sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk aktifitas yang akan kita lakukan di luar rumah. Sepatu juga sudah menjadi bagian pelengkap dari gaya fashion baju sejak lama. Jadi terus berusaha kreasi tidak berhenti produksi untuk sepatu.


Dalam setiap usaha menyukai suka dan duka nya masing-masing namun ega selama ini merasa usahanya terus berjalan dengan baik. Semua itu terjadi karena tidak ada keluhan dari para costumer, mereka malah menyukai kinerja usaha blackpanda yang terus inovasi dalam menciptakan desain baru dan pelayanan siap anter yang cepat sampai. Dengan sikap ini ega merasa usahanya selama ini belum pernah ada masalah.

Sejauh ini costumer memberikan komentar yang baik terhadap produk blackpanda mulai dari model sepatu yang bagus, bahannya yang halus, tidak membuat kaki lecet, sepatu yang kuat karena sudah di sol luar dalam, model yang menarik lucu dan hargapun cocok untuk kantong anak remaja saat ini. Itulah beberapa komentar mengenai sepatu Blackpanda. Ega begitu semangat ketika menerima komentar tersebut dan segera untuk mendesain sepatu lebih baik lagi.

Mengenai keuntungan dari usaha ini ega hanya menjawab dengan sangat menjanjikan. Apalagi usaha ini dia bisa mempekerjakan keluarga dan orang sekitar. Mulai dari om dan keluarga terdekat terlibat dalam usaha ini. Ada yang membuat sepatu dan ad yang bantu mempromosikan melalui media sosial. Ega juga mempunyai cita-cita untuk bisa membuka cabang dan banyak reseller yang minat untuk menjual sepatu produksinya. Walaupun usaha itu hingga sekarang masih belum terlaksana, dia berharap bisa membantu orang lain.

Walaupun sulit menjadi seorang pengusaha sepatu yang homemade, Ega yaakin bahwa usahanya ini bisa bersaing dengan merk sepatu terkenal lainnya. Apalagi selama ide dari kebutuhan sepatu yang terus meningkat ia aan terus kreatif membuat desain unik untuk produk sepatunya. menjadi seorang penguasaha itu harus tekun, bertanggung jawab dan harus mempunyai banyak ide dan desain agar pembeli tidak bosen dengan model itu saja dan tidak pasaran.

Komentar

Postingan Populer