Saberman; Pahlawan Anti Pungli mampir ke Senayan

bintang tamu 

Minggu 17 september 2017, Fx senayan kedatangan pahlawan bernama saberman. Saberman adalah ikon untuk memberantas pungutan liar yang terjadi di kalangan pemerintah hingga bawahan. Maka dari itu Social Community Gathering mengadakan acara sosialisasi budaya jujur dan Indonesia bebas pungli.

Acara yang dibuka dengan senam ini dilanjutkan oleh sosialisasi #SobatSaberman yang dibawakan oleh moderator ka arul bersama Komjen Pol Dwi Priyatno - Kasatgas Saberpungli Pusat, Retno L Komisioner KPAI, Mona Ratuliu, dan Maudy Koesnaidy.

Selama satu jam lebih mereka menjelaskan untuk Indonesia bebas pungli karena itu meresakan masyarakat dalam melakukan berbagai urusan. Mona Ratuliu juga menceritakan pengalaman suami nya yang mengurus berkas selalu ada pungli untuk lancar. Walaupun itu 10 ribu atau 20 ribu tetap saja menresakan masyarakat bahkan kalau dikumpulkan bisa 1 juta lebih mereka bisa menarik pungli.

Mona juga mengajarkan bagaimana menanamkan perilaku tidak pungli dari sedini mungkin dan lingkungan keluarga karena kalau bukan dari lingkungan sendiri sifat ini akan terus terjadi. Acara yang dihadiri para Social Community ini juga di meriahkan oleh kedatangan Cameo Project salah satu youtuber yang mendukung Indonesia bebas pungli.

pembicara sosialisasi
Tidak hanya bincang-bincang mengenai sosialisasi satgas bebas pungli. Acara ini juga dihadirkan oleh Angklung Mang Udjo yang terkenal dengan salah satu musik tradisional sunda yaitu angklung. Penonton di ajak untuk bermain dan belajar musik angklung. Dengan sabar akhirnya penonton bisa menyelesaikan beberapa lagu yang dipandu oleh anggota angklung mang Udjo.

Itulah rangkaian acara hari ini keren iya guys,
Yuukk ajak keluargamu untuk bersikap jujur dan tidak melakukan pungli karena itu bisa merusak sistem pemerintahan yang bebas pungli.

Saber Woman

Komentar

Postingan Populer