9 Wahana Baru siap diluncurkan di 2019, Dufan Selalu ada yang baru !!

Blogger Dufan Day 

Kepanikan dimulai ketika malam sebelum berangkat ke acara Dufan Blogger Day karena setiap penulis dikasih jatah 3 tiket pendamping dimana rugi kalau tidak digunakan. Pada saat itu gw bingung mw ngajak siapa karena kalau salah ajak pasti ada iri hati yang lain. Kebetulan punya adik satu yang awalnya gw abaikan karena dia sudah dewasa biasa jalan sendiri mana mau jalan sama kakaknya. Akhirnya 2 tiket jatuh ke sepupu yang masih umur 10 thn dan 15 thn, sisa tiket 1 tadinya mau ngajak anak tetangga yang sudah gw anggap adik sendiri tapi hati kecil dan mulut jahil buat ngajak adik sendiri. Tidak disangka dia mau kesabet angin apa dia mw hahahahaha.

Sebenarnya sudah dua hari lalu badan ini sakit semua karena cuaca dan nakal minum es terus dan pada malam itu gw memutuskan untuk tidur lebih awal untuk bisa fit besok. Entah kenapa sekitar jam 9 malam kebangun dan mendengar deretan pesan dari teman yang kasih tiket 2 sekaligus dari keraguan awal mau ngajak anak tetangga sebelah. Akhirnya gw meminta jatah 1 saja untuk bepergian esoknya. Dalam keadaan yang masih kurang fit gw kuatkan untuk membahagiakan mereka berlibur sebelum ulangan tengah semester yang akan diadakan esok harinya.

gw, sepupu, dan adik tetangga

Titik kumpul sekitar jam 10 pagi karena Dufan dekat pakai banget dari rumah jadi terpaksa santai selow. Tidak butuh waktu 30 menit untuk kesana ditengah jalan teman memberi kabar lagi dengan dia ada tiket 1 lagi kalau gw mau, dasar tahu bulat dadakan dan gw sudah dijalan mw mau tidak itu tiket hangus.

Sebagai warga jakarta asli tempat ini bukan tidak asing lagi di kalangan anak Jakarta. Tidak lain tidak bukan Dufan (Dunia Fantasi) sebuah theme park yang anak muda cari untuk uji adrenalin menaiki wahana. Semenjak gw tinggal di Jakarta ini pertama kalinya gw bawa adik dan sepupu gw kesini.

Arum Jeram "Dufan"
Pastinya selalu ada yang baru di Dufan, benar saja dugaan gw mereka akan menambahkan 9 wahana baru pada pertengahan juli 2019. Sebelum membahas 9 wahana yang akan  ditambah di tanah seluas 3.5 Ha yang akan di beri nama “Dunia Kartun”. Dengan adanya penambahan kawasan ini, maka luas Dunia Fantasi secara total akan menjadi 20 Ha yang akan menambahkan kegembiraan dan keajaiban pengunjung.

gerbang baru "Dufan"
Selain penambahan 9 wahana dufan membuat akses pintu baru. Gerbang baru Dufan merupakan pintu masuk utama menuju kawasan Dunia Fantasi. Di depan gerbang terdapat 9 ikon yang siap menyambut kalian di depan. Depan gerbang terdapat bangunan merchandise yang merupakan bagian dari gerbang baru Dufan.
Apa aj sih 9 wahana yang akan Dufan yang akan lauching pada pertengahan tahun 2019.

1. Baling baling
Mungkin terinspirasi dari kartun doraemon wahana ini akan ada di Dunia Kartun. Baling-baling merupakan suatu wahana baru yang unik untuk kalangan “Remaja” yang berada di Dunia Kartun. Ketinggian wahana ini mencapai 30 M yang akan menguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran ride 360 derajat.

2. Paralayang
Wahana ini diperuntukan untuk anak-anak dengan sensasi terbang di Dunia kartun. Ada 4 bangku yang ada di wahana yang nantinya akan terbang seperti paralayang.

3. Turbo Drop
Wahana keluarga yang dapat dinikmati oleh semua umur (termasuk anak). Wahana ini memberikan sensasi di hembuskan kearas setinggi 8 meter yang tidak hanya menyenangkan tapi juga aman untuk semua umur.

4. Karavel
Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat.

5.    Kolibri
Wahana kolibri merupakan wahana anak-anak yang menawarkan sensasi terbang. Permainan ini dikombinasikan dengan visual dunia kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik-turun secara perlahan.

6.    Zig Zag
Zig – zag merupakan wahana untuk keluarga yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya.

7.    Ontang – Anting
Walaupun sudah ada tapi kali ini beda karena kursinya couple alias double. Wave swinger (ontang-anting) termasuk wahana yang populer dikawasan rekreasi yang diperuntukan bagi anak-anak dan remaja. Wahana ontang-anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara.

8.    Haunted Coaster
Pencinta horor, pengalaman ini akan berbeda saat menaiki roller coaster, karena wahan ini akan berdiri di bangunan indoor. Perjalanan roller coaster yang bukan hanya memberikan pengalaman adrenalin namun juga memberikan kisah menarik.

9.    Fantastique
Wahan ini tidak menyeramkan dan mengasyikkan juga karean arena ini menampilkan pertunjukan yang menarik dan indah untuk dinikmati. Setiap harinya ada pertunjukan dari berbagai tema yang akan ditampilkan.

Komentar

Postingan Populer