RADIO PAUD SIAP HADIRKAN MASA KECIL YANG TERLUPAKAN


Aku adalah anak gembala
Selalu riang serta gembira
Karena aku senang bekerja
Tak pernah malas ataupun lengah
Tralala la la la latralala la la la la la la
Setiap hariku bawa ternak
Ke padang rumput,dikaki bukit
Rumputnya hijau,suburdan banyak
Ternakku makan tak pernah sdikit
Tralala......

Lauching Radio PAUD


Siapa yang tidak ingat lirik yang diatas, lagu tersebut terkenal pada zamannya dan kini sudah hilang. Hanya beberapa orang tua yang mengenalkan lagu tersebut kepada buah hatinya. Kurangnya minat media massa menyediakan tayangan untuk anak-anak sehingga tidak ada lagu anak-anak yang disiarkan. Kalau bisa dilihat hanya 1 stasiun televisi yang menyediakan acara dengan segmentasi pasarnya anak-anak itu juga tidak untuk anak usia dini.

Hal ini membuat keprihatinan sebagaian orang tua terhadap anaknya karena mereka hanya bisa mendengarkan lagu-lagu orang dewasa dibandingkan lagu anak-anak. Melihat hal ini membuat KAMI (Koalisi Anak Madani Indonesia) bergerak untuk menyelematkan anak-anak dari lagu orang dewasa yang seharusnya tidak mereka dengarkan.

Jumat (12/04), bertempat di kantor Komisi Penyiaran Indonesia diadakan lauching Radio PAUD. Acara ini langsung dihadirkan Kak Hoki (KAMI), Kak Mayong Suryo (Komisioner KPI), Kak Dwi (Komisioner bidang isi siaran), dan tamu spesial yang tidak pernah tua karena selaku kaka tidak lain tidak bukan adalah Kak Seto. Acara yang dimulai dari jam 10 pagi ini di buka oleh MC yang tidak kalah keren adalah Kak arul (KAMI).

Selama acara lauching dijelaskan bagaimana kecepatan internet yang kini bisa digapai oleh siapa saja begitu juga media massa. Selama acara pihak KPI merasa terima kasih karena ada ingin mendirikan Radio PAUD yang selama ini sudah lama tidak lagi terdengar. Bagaikan angin segar dibidang penyiaran yang selalu diisi dengan pasar remaja dan dewasa. Kini Radio PAUD hadir untuk mengembalikan memory anak-anak dengan lagu yang diputar dan acara yang siap hadir khusus untuk anak-anak.

RADIO PAUD
Hadirnya Radio PAUD diharapkan bisa menjadi media bagi anak-anak untuk belajar dan hiburan mereka. Apalagi dengan kecepatan internet sehingga radio PAUD ini bisa di streaming dimana saja belum ada frekeunsinya. Radio PAUD juga ada dongeng, lagu-lagu anak, sapa teman, dan adik-adik bisa bertukar pesan dengan sahabat Indonesia di Luar Jakarta. Ada 400 lagu yang disiarkan dalam waktu 24 jam termasuk lagu wajib nasional.

Radio PAUD hadir untuk menimalisir ketergantungan anak-anak terhadap gawai yang selama ini diberikan secara bebas oleh orang. Banyak orang tua yang tidak tahu kalau itu bisa membahayakan mata anak dari radiasi gawai. PAUD disini bukan hanya anak usia dini yang usianya 3 dan 4 tahun tapi anak usia dini bisa dari ibu mengandung apalagi bayi dalam kandungan perlu mendengarkan sesuatu yang baik. Repson pertama yang dirasakan bayi dari pendengaran bukan dari visual.  

Kak seto juga merasa sedih ketika melihat anak-anak sekarang lebih suka bernyanyi lagu dangdut dan lagu band dibandingkan lagu anak-anak ciptaan Ibu Sud dan Pak Kasur. Padahal dulu orang tua kita sering menyanyikan lagu-lagu yang sampai sekarang kita ingat seperti nina bobo dll.
Maka dari itu RADIO PAUD sangat rekomen untuk ibu-ibu yang kesulitan mencari lagu anak-anak. Kalian bisa download Aplikasi “RADIO PAUD” di play store. Ough iya kalian perlu tahu kalau Logo RADIO PAUD dituliskan sendiri oleh anak PAUD loh. Selamat menikmati J

Komentar

Postingan Populer