Gagal paham dengan Unboxing Toyota All New Yaris

Pamflet acara toyota 
Sabtu 24 Agustus 2019, masih dalam rangka kemerdekaan viva.co.id mengundang para blogger untuk sama-sama menyaksikan pembukaan atau perkenalan mobil terbaru dari toyota new yaris. Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti acara otomotif yang sama sekali tidak dimengerti walaupun keinginan untuk mempunyai mobil itu selalu ada dalam mimpi saya. Sambil menyelam minum air akhirnya acara yang berlangsung pada siang hari ini dibuka dengan ramah-tamah dan menikmati hidangan yang disediakan oleh restoran cerita rasa yang berlokasi Ampera Raya. 

Sambil diiringi live music, hidangan yang disajikan juga menggunggah selera makan. Selepas shalat zuhur acara dimulai dengan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh MC dan 2 narasumber. Kedua narasumber tersebut adalah orang dari Toyota New Yaris dan Pembalap Muda berbakat. Anak muda itu adalah Demas Agil pembalap team Indonesia dan Dimas Aska selaku Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor.

Berawal dari paksaan teman untuk acara ini yang awalnya aku kira ini unboxing model terbaru dari toyota all new yaris ternyata acara ini mengusung tema talk life. Dimana pada acara ini demas agil selaku pembalap dari team Indonesia berbagi pengalaman mengenai dunia balap menggunakan mobil yaris. Dimana mobil yaris ini sangat cocok dengan anak muda dan anak millenial sekarang yang suka dengan kecepatan dan kenyamanan.

dok pribadi acara talk life
Walaupun pernah mengalami cedera selama balapan tak mengurungkan niat demas dalam keputusannya untuk menjadi seorang pembalap. Dibalik kekhawatiran orang tua demas, ia ingin membuktikan impian tersebut kepada orang tuanya. Usut punya cerita ternyata awal mula dia terjun ke dunia balap dipengaruhi oleh lingkungan keluarganya. Dimana demas kecil sering diajak nonton balap offroad, semenjak itu dia memutuskan untuk menjadi seorang pembalap dengan syarat nilai sekolahnya tidak boleh ada yang jelek.

Kenapa mobil kecil seperti yaris bisa digunakan untuk balapan. Selama interaksi antara blogger dengan demas ditemukan sebuah jawaban yang menarik karena perubahan zaman terjadi perubahan, selama ini balapan identik dengan mobil besar ternyata bisa juga digunakan oleh mobil kecil seperti yaris. Secara teknologi sudah lebih canggih dan berkembang, tidak perlu lagi mobil yang Ccnya besar untuk bisa mengeluarkan tenaga yang besar. Kalau yang paham mesin mobil bisa dilihat bagian dari yaris itu ada bodykit-bodykit yang berada dibagian bawah dan sayap atas bukan hanya untuk pajangan tapi ada fungsinya.

Spoiler kecilnya, aerodinamiknya, penyawang sasisnya, remnya, membuat demas agil membantu untuk balapan dengan mobil kecil yaris. Semua itu sangat membantu ditambah safety yang dilakukan oleh yaris membuat nyaman untuk balapan karena dari balapan yang penting itu safetynya.


Hal ini ditambahkan oleh dimas selaku pihak toyota bahawa mobil yaris banyak sekali memasukan feature safety di Yaris, karena Yaris banyak digunakan oleh kaum muda. Banyak anak muda yang suka dengan kecepatan untuk memacu adreanalin mereka yang tidak bisa diatur. Salah satu keamanan yang ada di yaris adalah Airbag paling lengkap ada di Yaris yang punya future safety yang sudah lengkap dan disesuaikan dengan pengguna.

Menurut Dimas aska Yaris yang di produksi di Indonesia , Yaris ini yang di pakai di beberapa Negara di Asia Pasifik, dan tentunya berbeda dengan Yaris yang di Produksi di Amerika dan Eropa, Yaris yang di Produksi di Amerika dan Eropa belum tentu bisa masuk ke pasaran di Indonesia karena Spesifikasinya belum tentu sesuai dengan keadaan di Indonesia tetapi Yaris yang di Produksi di Indonesia dan juga sudah di pakai di beberapa Negara di Asia Pasifik sudah sesuai denagn keadaan di Indonesia, misalnya Yaris yang di produksi di Indonesia ini lebih tinggi dibandingkan dengan Yaris yang di prosuksi di Amerika dan Eropa karena untuk menyesuaikan jika di Indonesia ada Polisi tidur dan Yaris Indonesia juga di sesuaikan dengan tipe jalanan di di Indonesia yang kadang berkelok dan nanjak naik turun, dan itu yang membuat Yaris nyaman dan Fun di pakai sehari-hari. Walaupun Yaris punya body yang kecil, menurut Demas agil Yaris sudah punya Teknologi yang canggih sehingga tetap bisa kasih kekuatan yang besar untuk bisa balapan, itu makanya Demas bilang ‘’ Yaris fun buat di pakai sehari-hari, lebih Fun lagi buat dipakai balapan ‘’.

Toyota selalu menghadirkan solusi untuk menyelesaikan masalah pemenuhan kebutuhan terhadap mobil keluarga di Indonesia. Salah satu jenis mobil yang cukup laris di negeri ini adalah Toyota Yaris. Mobil hatchback andalan Toyota ini memiliki banyak pesaing yang cukup tangguh di kelasnya. Namun begitu, Yaris hanya memiliki dua model sejak diluncurkan di Indonesia. Dan yang paling terbaru adalah All New Yaris yang memiliki berbagai fitur dan tampilan yang baru dibandingkan model sebelumnya.

Bagi anda yang tidak hanya memiliki mobil untuk memudahkan anda beraktivitas, akan tetapi juga sangat suka bepergian jauh atau Traveling, maka Toyota Yaris sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan anda. Dengan desain yang simpel dan performa mesin yang prima serta bahan bakar yang irit, Toyota Yaris sangat cocok untuk diajak melaju menemani Anda untuk menyusuri berbagai tempat indah di Indonesia. Bila Anda ingin melakukan berbagai perjalanan, Toyota Yaris memiliki desain yang elegan sehingga cocok untuk diajak traveling ke berbagai tempat untuk anak muda.

Melihat minat pasar Indonesia yang tinggi terhadap produk Honda Jazz, maka Toyota Yaris kemudian dipasarkan di Indonesia pada tahun 2006. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Toyota Yaris untuk menemani perjalanan Anda sehingga dapat berjalan dengan nyaman dan aman. Untuk memiliki mobil Toyota New Yaris anda bisa menggunakan dengan sistem cicilan yang mudah dan bunga rendah melalui Dealer Auto2000. Jaringan dealer Auto2000 yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia akan memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan mobil Toyota New Yaris ini.

Toyota Yaris adalah satu dari beberapa kendaraan roda empat yang menargetkan anak kekinian sebagai target utama pasar nya. Menganut desain garis bodi yang agresif dan tinggi mobil yang hanya 1.500mm membuat mobil Toyota Yaris ini bisa dikatakan ceper, sehingga bisa memanjakan kawula muda yang suka hobi modifikasi mobil. Toyota Yaris awal masuk ke Indonesia pada bulan Februari 2006 dengan target pasar yaitu mereka memiliki jiwa muda. Pada akhir tahun 2008, jenis mobil ini menghadirkan varian tipe baru yaitu TRD Sportivo yang menjadi mobil ini lebih sporty.

dok pribadi
Desain Eksterior Toyota New Yaris Simple dan Elegan
Mobil Toyota Yaris memiliki desain yang simple dan elegan. Hal ini dapat dilihat dari eksterior Toyota Yaris yang memiliki lekukan yang minim dan berbentuk seperti kapsul. Toyota Yaris didesain dengan tampilan yang lebih fresh, aerodinamis dan sporty, terutama bisa dilihat dari lekukan dan garis pada body All New Yaris. Sehingga cocok dijadikan partner Anda dalam melakukan perjalanan ke berbagai tempat. Di bagian depan, bumper dipisahkan oleh garis-garis di bagian tengahnya. Bagi anda penggemar mobil sporty, maka Toyota All New Yaris bisa menjadi pilihan utama dalam menemani anda berkendara. Toyota All New Yaris akan lebih mengedepankan racing looks yang sangat kental, terlihat dari garis aerodinamis nuansa modern dan stylish, lalu desain lampu utama yang tajam dan menyatu secara apik dengan grille utama, lalu terdapat fog lamp yang memberi fungsionalitas dan lebih kesan dinamis. Untuk varian TRD Sportivo disematkan tambahan rear spoiler yang menjadikan Toyota All New Yaris kali ini lebih kece. Demi mengikuti perkembangan pasar kebutuhan anak muda seperti tarikan garis bodi lebih agresif, lebih tajam, tinggi mobil yang rendah, dan interior yang racing looks. Maka dari pihak Toyota meluncurkan varian baru yaitu Toyota New Yaris.

Desain Interior Toyota New Yaris Yang Trendy
Toyota All New Yaris memiliki desain interior yang berbeda dibandingkan model sebelumnya, Bagian dashboard didominasi warna hitam dan ditambah dengan aksen chrome dengan permukaan yang halus. Ditambah dengan display LCD yang memudahkan anda untuk mendengarkan music maupun navigasi. Toyota Yaris memiliki banyak desk yang cukup banyak untuk menyimpan berbagai barang.

Untuk bagian jok Toyota All New Yaris ini terasa lebih empuk dan nyaman, dengan kelir berwarna merah, menjadikan kesan lebih “berani” dalam perjalanan anda. Disamping itu, terdapat segudang fitur y antara lain: Dvd AVX7, Miracast, Bluetooth, 6 Speaker, USB, dan Ipod/Iphone Connectivity.
Pada varian TRD Sportivo memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan varian lainnya, karena varian Yaris TRD Sportivo ini dijamin memuaskan para penggunanya. Perbedaan – perbedaan interiornya antara lain Leather Steering Wheel with Audio & TFT Switch, lalu Convenient Paddle Shift (khusus untuk TRD CVT saja), Sport/Eco Mode Switch (TRD CVT), Striking Optitron Combination Meter with TFT Mid, Smart Engine Start/Stop Button, Customized Door Lock Sound, Auto AC with Digital Display.

Spesifikasi Mesin Toyota New Yaris, Toyota Yaris memiliki performa mesin tunggal yang menggunakan mesin 1497 cc dengan transmisi otomatis dan manual, bahan bakarnya dengan daya tampung 24 Liter dengan kode 1 NZ-FE dan mampu mengeluarkan tenaga hingga 107 HP pada 6000 RPM dan torsi sebesar 142 Nm pada 4.200 RPM. Meskipun bertenaga, namun tetap mengedepankan efisiensi terhadap bahan bakar. Toyota New Yaris menggunakan tipe mesin VVT-I, 4 cylinder in line DOHC, 16 Valve EFI. Toyota All New Yaris yang saat ini tersedia beberapa varian tipe diantaranya E Grade MT, G Grade MT, E Grade CVT, G Grade CVT, New TRD Sportivo MT, New TRD Sportivo CVT. Yang varian TRD Sportivo merupakan varian tipe dengan harga tertinggi, dan tipe ini sebagai pengganti Yaris Heykers yang sudah tidak dipasarkan lagi.

Irit Bahan Bakar, Toyota Yaris memiliki kelebihan lain yaitu irit bahan bakar dengan konsumsi bahan bakar per liter pada jarak 9 sampai dengan 12 km di dalam kota dan 11 sampai 14 kilometer di luar kota. Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk membeli bahan bakar ketika berpergian jauh.
Sparepart Toyota Yaris Mudah Didapat, Anda dapat memperoleh sparepart Toyota Yaris dengan mudah karena tersedia dengan jumlah yang banyak dengan harga yang murah jika anda ingin melakukan service rutin. Hal ini dikarenakan jumlah Service center Toyota yang tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia.




Komentar

Postingan Populer