Belanja Mudah Di Masa Pandemi Bersama Panen Fresh


Di masa pandemi ini membuat orang takut untuk keluar rumah dan pergi belanja baik di pasar dan supermarket itu juga dirasakan oleh nenek aq yang kebetulan hobby masak. Hampir setiap hari beliau masak tapi karena pandemi ini biasanya nenek hanya tunggu gerobak sayur yang sering lewat atau terpaksa pergi ke pasar dengan protokol kesehatan. Beliau hobby masak walau kadang masakan beliau yang makan hanya cucu pertama dan anak terakhirnya yang masih setia menemani beliau di rumah. Seorang nenek yang dulu menjadi ibu anak-anak yang sudah pada menikah, nenek terbilang masih hobby berbagi masakan ke anak-anaknya kalau dia masak banyak.

Namun, dua bulan yang lalu musibah menghampiri nenek dimana mata nenek yang tahun lalu terkena katarak terus menyebar dan terpaksa di operasi. Setelah operasi membuat nenek diam tidak boleh melakukan hal yang berat untuk operasi berhasil dari katarak. Jadi kalau kita selesai operasi mata kita tidak boleh masak, tidak boleh kena asap baik dari masakan dan rokok, lalu mata kita tidak boleh kena air selama seminggu. Selama seminggu nenek harus benar-benar istirahat untuk menghilangkan katarak itu.

Melihat keadaan ini membuat saya merasa kasian melihat nenek berdiam di kasur dan tidak bisa masak bahkan untuk berbelanja di luar. Lalu terlintas dalam pikiran untuk mencoba pesan sayur, buah, bahan pokok lainnya via online. Awalnya nenek kaget kenapa saya belanja sebanyak itu buat siapa. Dengan pelan-pelan saya belanja untuk semua orang yang ada disini termasuk nenek yang tidak bisa kemana-kemana selesai operasi.


Waktu saya melihat panen fresh di IG lalu mencoba belanja dengan mendownload aplikasi panen fresh di Play Store. Banyak pilihan dalam aplikasi tersebut mulai dari sayur, buah, ayam, daging, sampai bumbu dapur lengkap disediakan disana. Melihat harga yang sama dengan harga di pasar membuat saya, ibu dan nenek semangat untuk pilih-pilih apa saja yang dibutuhkan selama nenek ga bisa ke pasar dan supermarket.

Semua sudah masuk keranjang saatnya pick up dengan ongkos kirim ke rumah yang murah yaitu 15rb. Nenek yang pada waktu kaget kerena beliau anggap akan sampai lama ternyata pesan siang besok sore semua pesanan saya sampai semua. Saatnya berbagi dengan orangtua di rumah dengan nenek. Karena nenek suka banget sama ubi dan packcoy akhirnya beliau langsung gerak cepat ambil pesanan dia. Saat itu saya dan ibu saya senang melihat stock sayur dan buah ada di rumah karena keluarga saya termasuk jarang masak jadi lebih sering makan di tempat nenek atau beli di rumah semenjak pandemi membuat semua belajar masak.

Semua pesanan saya yang pesan di aplikasi berhasil di pick up semua sama panen fresh tanpa kekurangan satu bahan dari semua pesanan. Namun, masih banyak kekurangan dari aplikasi panen fresh yang saya download di play store ketidak adanya pemberitahuan barang kita siap kirim atau penerimaan pembayaran yang dilakukan. Tapi berkat admin yang adia di web panen fresh yang sigap jadi masalah itu terselesaikan mungkin ini hanya saran yang baik untuk kemajuan panen fresh karena ini sangat membantu dalam belanja di masa pandemi. 

semua sayuran dan buah pesanan saatnya eksekusi menjadi jenis makanan yang kaya akan gizi apalagi sayuran dari panen fresh berasal dari petaninya di jamin semua fresh. Menu pertama yang dibuat sama ayah saya adalah tumis brokoli pakcoy dan udang. Ough iya lupa info kalau di keluarga sendiri yang hobby masak adalah ayah jadi kemarin abi senang banget pas dikasih banyak macam sayur dan buah walau tidak diajak pas saat memilih. Semenjak itu abi minta besok-besok belanja di panen fresh karena tidak semua sayur ada di pasar seperti pakcoy.



Panen fresh adalah solusi terbaik dikala pandemi dimana belanja sayur, buah, ayam, daging, dan bumbu dapur di rumah. Apalagi di masa pandemi kita tidak tahu dari mana semua barang-barang yang di pasar dan supermarket. Banyak resiko ketika harus keluar rumah kalau tidak mendadak seperti membeli bahan makanan ini maka dari itu panen fresh adalah solusi terbaik dalam belanja masa kini.

Komentar

Postingan Populer